Rabu, 19 Desember 2012

"Jangan Menangis Sayang"


Kemarin saat aku di perjalanan pulang..
aku melihat seorang ibu bersama anaknya ..
terdengar olehku perbincangan mereka ..
"jangan menangis ya sayang" ..
"cup.. cup.. cup .."
"nanti kita beli ya es krimnya .."
"cup.. cup.. cup.."
"jangan nangis lagi ya nak .."
"iya nanti mama belikan ya sayang .."
sambil menggendong anaknya itu ..
begitu merdu suaranya ..
sejuk kedengarannya ..
tulusnya membujuk anaknya ..
dan membelikan es krim untuk anaknya ..

jangan menangis sayang ..
sepenggal kalimat yang sangat berarti ..
dari awal aku mengerti arti sebuah kalimat ..
hingga sekarang aku bisa memaknai kalimat ..
sepenggal kalimat itu sering ku dengar ..
itu adalah ucapan seorang ibu ..
ibu yang berusaha menghibur anaknya ..
bujukan untuk anak manjanya ..
si manja yang cengeng ..
yang menangis jika inginnya tidak dipenuhi ..

terimakasih untuk para ibu ..
terimakasih atas cintamu yang tak terbatas ..
aku mencintaimu ..
^_^

Medan, 26Mei2010

Tidak ada komentar: